Blog detail

Ternyata Banyak Orang Salah tentang Jus! Apakah Anda Salah Satunya?
12
Oct
0
Admin KLI Tips
Ternyata Banyak Orang Salah tentang Jus! Apakah Anda Salah Satunya?

 

 

Jangan Minum Jus Hijau Saat Perut Kosong

Jus segar hanya boleh dikonsumsi saat perut kosong. Minum jus saat perut kosong memungkinkan vitamin dan mineral dalam jus langsung masuk ke aliran darah Anda. Jika sudah ada serat atau makanan di perut Anda akanmenghalangi tubuh Anda menyerap nutrisi dari jus dengan cepat. Aturan umum yang baik untuk diikuti adalah menunggu setidaknya 2 jam setelah makan untuk minum jus hijau dan menunggu 20 menit setelah minum jus hijau untuk makan.



Jus Hijau Anda didiamkan Terlalu Lama

Apabila jus hijau yang baru Anda buat terpapar udara, enzim yang ada di dalamnya akan menurun, begitu juga dengan kandungan nutrisinya. Enzim dari jus segar akan memberikan energi secara langsung, sedangkan jus yang didiamkan lebih lama tidak memberi  energi yang sama. Jika Anda menggunakan slow juicer, disarankan untuk menyimpan jus dalam wadah kedap hingga 24-36 jam. Jika Anda memutuskan untuk menyimpan jus Anda, ingatlah untuk menyimpannya di lemari es karena segera setelah jus menjadi hangat, bakteri dapat mulai tumbuh dan berbahaya.



Memperlakukan Jus Hijau Seperti Makanan

Jus bukanlah pengganti makanan, melainkan penambah makanan atau camilan. Membuat jus adalah vitamin alami dan harus dikonsumsi seperti suplemen dalam waktu 20 menit sebelum makan lengkap. Sangat sulit untuk makan jumlah sayuran yang direkomendasikan oleh kebanyakan ahli (6-8 porsi) dalam sehari. Tidak banyak orang yang makan sayuran untuk sarapan. Pada saat makan siang pun, porsi sayur hanya terbatas atau sekadarnya, bahkan hanya sebatas selada atau tomat di atas sandwich Anda. Sehingga kemungkinan jumlah target porsi sayuran Anda untuk hari itu tidak akan terpenuhi.

Membuat jus seharusnya seperti mengonsumsi vitamin tetapi tentu saja jus jauh lebih baik. Selain itu, minum jus sebelum makan dapat mengurangi keinginan Anda mengkomsumsi karbohidrat dan makanan manis. Meminum jus benar-benar mengubah selera Anda untuk menginginkan sesuatu yang nabati daripada sesuatu yang sulit dicerna. Membuat jus memungkinkan Anda menyerap lebih banyak vitamin dan mineral dibandingkan dengan mengonsumsi smoothie.

(sumber: https://foodbabe.com/juicing-mistakes/)

 

Nah sudah tau kan cara minum jus yang benar? Ternyata banyak manfaat dari mengkonsumsi jus setiap hari. Jadi, yuk kita mulai hidup sehat kita dari sekarang! Tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baik.

Jangan lupa, untuk selalu menggunakan Hurom Slow Juicer untuk mendapatkan hasil jus yang maksimal dan tidak menghilangkan nutrisi dan vitamin pada buah aslinya.

 

 

Dapatkan produk-produk Hurom Slow Juicer di www.kawanlamainovasi.com atau di store Lacassa Peragro Living World Alam Sutera, lantai 1.

 

Follow us:

Instagram            : @huromindonesia

Facebook            : @klinovasi

Twitter                 : @klinovasi

Youtube               : Hurom Indonesia